Resep Omelet Sayur Spesial

Selasa, 19 November 2013
Advertesement
Resep Omelet Sayur Spesial. Menyiapkan hidangan sarapan ketika waktu sangat mepet untuk berangkat sekolah, kuliah atau kerja gampang-gampang susah. Kita harus berburu dengan waktu. Padahal sarapan pagi dengan menu menyehatkan sangetlah dibutuhkan oleh tubuh guna memenuhi energi kita selama setengah hari.

Membuat resep omelet dapat menjadi salah satu alternatif yang sangat tepat. Cara pembuatan yang sangat mudah dan cepat serta nilai gizi yang tak kalah dengan makanan berat yang lain, omelet menjadi cara yang praktis untuk hidangan sarapan. Sebagai bahan acuan, berikut resep omelet sayur spesial yang dapat anda coba dirumah.



Bahan :
150 gram sosis, potong serong
100 gram wortel, parut kasar
200 gram daun bayam, iris kasar
1 butir besar bawang bombay, iris tipis
6 butir telur
400 cc susu cair
1/2 sdt garam
1/2 sdt merica bubuk
3 sdm margarin


Cara Memasak :
  1. Rebus wortel yang telah parut kasar hingga setelah matang tiriskan dan sisihkan.
  2. Panaskan margarin, tumis bawang bombay sampai harum, tambahkan bayam, garam, merica bubuk dan susu.
  3. Masak hingga susu mengering. Masukkan potongan sosis dan wortel rebus. Aduk-aduk hingga rata dan masak, angkat dan sisihkan.
  4. Masukkan telur dalam wadah, kocok lepas. Tambahkan adonan susu yang telah matang, aduk-aduk hingga tercampur dengan rata.
  5. Lelehkan margarine dalam wajan datar berdiameter 20cm. Tuangkan adonan telur dalam wajan, ratakan dan tutup wajan dengan tutup panci.
  6. Masak dengan api kecil hingga matang bagian dalam. Setelah matang angkat dan potong omelet sesuai selera. Sajikan dalam piring saji selagi omelet masih hangat.

Selamat mencoba!! Semoga bermanfaat informasi Resep Omelet Sayur Spesial