Resep Cara Membuat Ice Cream Lembut

Minggu, 05 Januari 2014
Advertesement
Resep Cara Membuat Ice Cream Lembut dirumah ternyata bisa juga ya dan enak banget setelah jadi, gak perlu beli lagi?. hmmm bisa juga kalau mau, asal rajin aja terus buatnya. makanan beku ini sangat digemari apalagi sama anak-anak.

oh iya sekedar info bahwa di surabaya ada sebuah tempat es krim terkenal namanya zangrandi ice cream, tentu rasanya berbeda dengan yang sering anda makan dan dijual di supermarket seperti walls, diamond dll. Resep Cara Membuat Ice Cream Lembut ini tentu berbeda dengan zangrandi ice cream, nanti deh admin cari yang mereka punya siapa tau dapet bocoran resepnya.

ok gak panjang lebar kita lanjut aja dengan pembahasan utama Resep Cara Membuat Ice Cream Lembut Nah kali ini saya akan ngasih tipsnya agar es krim yang kita buat bisa lembut

  1. Campur 1 resep pondan dengan air es (kalau di resep tertulis 150ml air es, tapi biasanya saya pakai 200ml air es). Untuk rasa bisa disesuaikan dengan kesukaan, kalau saya lebih suka rasa cokelat.
  2. Kocok dengan mixer dengan kecepatan tinggi -+ 5 menit atau sampai benar benar mengembang. Kalau saya biasanya 5 menit udah cukup
  3. Masukkan adonan ke dalam freezer.
  4. Jika adonan sudah agak mengeras (kalau saya sekitar 2 jam dari kulkas, tergantung temperatur kulkas) keluarkan lalu mixer lagi selama 1 menit.
  5. Masukkan lagi ke freezer.
  6. Ulangi langkah 4 dan 5 sampai 3 atau 4 kali
  7. Sajikan
Jadi deh es krim lembut dan enak, hanya dengan modal 6-7ribu rupiah teman teman bisa makan es krim sepuasnya, karena porsinya lumayan besar.

Ingat ya, kalau tidak langsung disajikan, es krim haruslah di simpan di freezer yang suhunya seperti suhu penyimpanan es krim, jangan terlalu dingin, soalnya kalau terlalu dingin nanti hasilnya juga akan mengeras lagi. Tapi kalau emang pengaturan freesernya begitu ya caranya kalau mau makan es krimnya dikeluarin dulu beberapa saat, baru disajikan.

O iya, tips diatas intinya pada saat es krim dimixer beberapa kali setelah di simpan di kulkas. Hal ini dikarenakan saat dimasukkan di dalam kulkas pertama kali, adonan yang sudah mengembang akan jatuh kebawah, sehingga yang atas lembut tapi yang bawah kasar karena mengendap. Me-mixer salah satu cara agar adonan yang bawah tidak mengendap dan tercampur lagi, sehingga es krim lebih lembut.


semoga bermanfaat informasi Resep Cara Membuat Ice Cream Lembut