Resep Gulai Kambing Paling Mantap

Rabu, 12 Februari 2014
Advertesement
Resep Gulai Kambing Paling Mantap Memiliki rasa berbeda dari madura dan padang . Karna cara membuat ini adalah khas dari jawa tengah tepat nya solo . Rasa nya sangat lah gurih , karna kuah santan dari gulai ini bercampurkan dengan beberapa rempah rempah . Seperti yang sobat ketahui , kambing memiliki bau prengus yang mungkin menjadi alasan bagi sebagian orang untuk tidak memakan nya . Dengan mengikuti resep ini yang tentu nya ala kami mungkin bau prengus itu akan sedikit hilang dan rasa nya akan sangat maknyus .

membagikan resep gulai kambing bisa anda coba untuk membuat satu menu daridaging kambing. Biasanya gulai cocok antara campuran , daging tulang dan jeraoan. Bumbu gulai kambing dalam panduan ini bisa anda siapkan terlebih dahulu, setelah tersedia bahan utama daging atau jeroan kambing, dan selamat mencoba resep gulai kambing di bawah ini :

Bahan gulai kambing :

1 kg daging kambing , potong potong
1 liter santan encer
1 batang serai , geprek saja
3 buah daun jeruk nipis
3 lembar daun salam
2 sdm garam
1 sdt gula
2 liter air bersih , atau secukupnya
secukupnya minyak untuk menumis

Bumbu halus gulai kambing :

5 siung bawang putih
7 siung bawang merah
5 btr kemiri
10 buah cabai merah besar
5 cm kemiri
3 btr cengkeh
3 cm kayu manis
1/2 sdt ketumbar

Cara membuat gulai kambing :
  1. Rebus daging kambing dalam 2 liter air hingga setengah matang , kecilkan api .
  2. Tumis bumbu halus , daun jeruk , daun salam , dan serai aduk aduk hingga harum , lalu tuangkan ke dalam panci rebusan daging kambing , aduk aduk besarkan api rebusan .
  3. Bumbui dengan garam dan gula , aduk aduk lagi , tuangi santan , masak hingga benar benar matang .
  4. Siapkan beberapa mangkuk saji , tuangkan , sajikan .
Hari anda akan terasa menyenangkan bila menikmati gulai ini bersama keluarga anda dirumah . Bau dari kambing yang khas sangat lah ada dalam Resep Gulai Kambing Paling Mantap