Resep Donat Kentang Empuk

Senin, 03 Februari 2014
Advertesement
Resep Donat Kentang Empuk Kalau ditanya tentang kue ini pastinya kita semua sudah tahu tentang kue donat yang bentuknya bundar dengan berbagai variasi topping dan lubang ditengahnya. Nah, salah satu bahan yang cocok untuk membuat kue donat ini adalah kentang yang akan menghasilkan tekstur kue donat yang lembut dan empuk.


Donat merupakan makanan cukup favorit di masyarakat indonesia dan juga di penjuru dunia,
resep donat kentang, Informasi buat anda yang hobi memasak. pada kesempatan kali ini admin akan memberikan suatu informasi buat anda sekalian yang sedang mencari-cari artikel seputar Resep Donat Kentang yang enak. memang untuk masalah makanan kue, donat merupakan salah satu kuliner yang wajib untuk anda santap. selain teksturnya yang empuk donat juga memiliki rasa yang manis. Berikut ini sebuah cara membuat donat kentang yang bisa langsung kamu coba sendiri, semoga berhasil.


resep kue donat kentang

Resep kue donat kentang

Bahan :
  • 750 gram tepung terigu protein tinggi
  • 75 gram susu bubuk full cream
  • 1½ bungkus (16 gram) ragi instant
  • 375 gram kentang, kukus, haluskan dan dinginkan
  • 150 gram gula halus
  • 110 gram mentega
  • ½ sdt garam
  • 6 butir kuning telur
  • 150 ml air dingin

Cara Membuat Donat Kentang Empuk :
  1. Campur tepung terigu, gula, susu bubuk, dan ragi instant, aduk hingga rata. Tambahkan kentang dan aduk hingga rata. Masukan kuning telur serta air dingin, uleni sampai rata dan setengah kalis. Tambahkan mentega serta garam, uleni terus sampai kalis elastis. diamkan selama 15 menit.
  2. Bagi adonan (dapat menjadi 18 buah donat), lalu bulatkan. Diamkan selama 20 menit, tunggu sampai mengembang.
  3. Lubangi bagian tengahnya (dapat menggunakan dua jari telunjuk). Panaskan minyak yang banyak hingga donat terendam (deep frying), goreng menggunakan api sedang hingga kuning keemasan.
  4. Angkat dan tiriskan. Taburi donat kentang dengan gula donat, hias dengan coklat atau selai sesuai selera.
  5. Kue donat dapat diberi bahan topping seperti gula donat atau gula haluscokelat leleh atau cokelat blok yang di leleh, kanselai dengan rasa sesuai selera, keju, kacang dan lain-lain

Demikian informasi Resep Donat Kentang Empuk